Lidah Buaya obat penurun panas

Tanaman Lidah Buaya dikenal sebagai bahan obat tradisional dan kosmetika termasuk dalam bidang farmasi. Khasiat yang tersimpan dari lidah buaya untuk pembersih darah, penurun panas, obat wasir, batuk rejan dan mempercepat penyembuhan luka. Sejumlah nutrisi
yang bermanfaat terkandung di dalam lidah buaya, berupa bahan organik dan anorganik, di antaranya vitamin, mineral, beberapa asam amino, serta enzim yang diperlukan tubuh.

Lidah buaya mulai populer di Amerika Serikat sejak tahun 1930-an. Saat itu muncul laporan bahwa ekstrak gel dari lidah buaya dapat digunakan untuk mengatasi luka akibat radiasi sinar X. Khasiat lainnya?adalah sebagai antibakteri (Staphylococcus aureus, Streptococcus pyogens), sebagai antiinflamasi, dan antiviral HIV).

Sebenarnya hampir 200 tahun lalu lidah buaya telah digunakan orang untuk menyembuhkan berbagai penyakit, baik penyakit ringan sampai penyakit berat. Contohnya lidah buaya dapat mengobati bisul, kulit memar dan pecah-pecah, lecet, rambut rontok, wasir, dan radang tenggorokan.

Lidah buaya banyak diteliti hingga kini sebagai tanaman obat. Saat ini lidah buaya dipercaya berkhasiat menyembuhkan maag, tukak lambung, rematik, diabetes, hepatitis, dan juga kanker. Mereka yang mengalami stres dan kecanduan, juga dapat dibantu dengan lidah buaya. Lidah buaya itu sendiri dapat tersedia dalam bentuk minuman maupun makanan yang cukup nikmat dan sehat untuk dikonsumsi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: